Rasa takut adalah musuh bebuyutan semua orang.Rasa takut yang di pelihara tidak akan membawa kebaikan untuk kita.Jika kita memelihara rasa takut kita tidak akan pernah berani berbicara,kita akan selalu takut untuk salah,tidak akan berani mencoba untuk hal-hal baru karena akan takut gagal.
Banyak dampak yang akan kita rasakan jika terlalu lama memendam rasa takut:




  • Menjauhi Orang
Mereka yang mempunyai rasa takut berlebihan akan kerap menjauhi khayalak ramai dan akan menghindar dari orang-orang baru.Dia akan merasa sangat terancam saat di dalam keramaian.




  • Masalah Pencernaan
Perasaan takut berawal dari perasaan khawatir yang berlebihan,sehingga juga akan bisa menggangu sistem pencernaan kita.Ini juga memiliki pengaruh ke sirkulasi darah.



  • Buruk Bagi Kesehatan Jantung
Kekhawatiran juga akan berdampak buruk bagi jantung.Semakin lama mempunyai rasa takut atau khawatir akan mengakibatkan pembengkakan pada jantung.







  • Insomnia
  • Saat pikiran kita yang tidak bisa kita kendalikan karna merasa takut dan khawatir kita juga akan susah untuk tertidur dan akan berkelanjutan.Jika dibiasakan sampai larut malam belum bisa tidur,itu akan mengakibatkan insomnia.







    Untuk menghindari dampak-dampak di atas kamu perlu belajar untuk lebih dekat dengan orang-orang baru dan coba tunjukkan kepada dunia diri mu.